Kelas Inspirasi 4 Malang dengan Semangat “Memetik Inspirasi”

Harapan besar untuk semakin solid dan mewujudkan cita bersama.

Harapan besar untuk semakin solid dan mewujudkan cita bersama.

Tidak ada satu pun manusia di dunia ini yang tidak mau melangkah ke arah yang lebih baik dan memperbaiki hari kemarin yang kurang sempurna. Begitu pula dengan Kelas Inspirasi Malang, berakhirnya Hari Inspirasi tahun kemarin tak membuat lantas akan mengulang kegiatan positif ini begitu saja. Kelas Inspirasi Malang selalu mencoba untuk mengusung sesuatu yang baru setiap tahunnya demi semangat yang lebih baik dan positif.

Apabila Kelas Inspirasi 3 Malang hadir dengan warna merah marun dan KI Fest, kali ini di tahun keempatnya tetap dengan warna yang sama namun dengan semangat yang berbeda, yaitu semangat “Memetik Inspirasi”.

Selama tiga tahun sebelumya Hari Inspirasi memang telah dilaksanakan dengan semangat untuk menginspirasi, namun terkadang kita lupa untuk mengambil inspirasi bagi diri kita sendiri yang tak kalah pentingnya. Di sini lah semangat yang akan dibawa untuk tahun keempat ini yang diharapkan lebih memiliki semangat, proses dan dampak yang lebih baik lagi khususnya untuk pendidikan Indonesia.

Kelas Inspirasi 4 Malang

Statistik pendaftar Relawan Panitia Kelas Inspirasi 4 Malang dengan tetap merah marunnya dan dipercantik dengan logo apelnya di sudut kiri atas.

Selain dengan semangat yang baru, Kelas Inspirasi 4 Malang pun dipercantik dengan logo buah apel yang menggambarkan ‘Malang’. Sebuah logo yang juga tak lepas dari semangat ‘Memetik Inspirasi’. Bahkan besar harapan apabila sekolah-sekolah dasar yang akan dituju adalah sekolah dasar yang lokasinya dekat dengan kekayaan hasil bumi, yakni pertanian dan perkebunan. Sejalan dengan tema, petani menanam hasil bumi untuk kebaikan bersama dan kita membantu untuk memetik kebaikannya.

Untuk mewujudkan harapan yang tak lain untuk adik-adik bangsa, setelah proses rekruitmen selesai untuk Relawan Panitia, di hari Minggu sore yang gerimis pada 19 Juni 2016 tak menurunkan semangat untuk menghadiri kumpul perdana Relawan Panitia Kelas Inspirasi 4 Malang. Mengenal kembali sepak terjang Kelas Inspirasi Malang sejauh ini, yang dua tahun pertama masih bergabung dengan Kelas Inspirasi Jatim hingga harus berdiri mandiri. Memahami kembali mengenai tujuh prinsip dasar hingga semangat ‘Memetik Inspirasi’ yang mulai ditanamkan sambil menanti waktu berbuka puasa di Mang Kaling Resto & Cafe.

Semangat yang berasal dari sebuah gerakan kecil ini tentu tak akan menjadi dampak yang kecil bila Anda pun ikut turun tangan, berpartisipasi serta berkontribusi untuk membangun pendidikan Indonesia. Seperti yang diungkapkan Anies Baswedan, pendidikan adalah tanggung jawab orang yang terdidik. Mari ikut serta menjadi bagian dari Kelas Inspirasi 4 Malang, terus ikuti lini masa di akun media sosial kami untuk mengetahui kabar terbaru untuk mengajak Anda menjadi Relawan Fasilitator, Pengajar dan Dokumentator.

Recommended Posts

Leave a Comment