Rombel 45: Tantangan untuk Hari Inspirasi

Langit mendung dan hawa sejuk kota Malang di hari sabtu pagi, 14 November 2015 mengawali perjalanan tim Rombel 45 menuju SDN Gunungsari 3 di Kecamatan Bumiaji, Kota Batu untuk melakukan survey persiapan sebelum Hari Inspirasi 21 November mendatang. Berjarak sekitar 14 km dari kota Malang, tim berkumpul di depan Omah Munir, Jl. Bukit Berbunga no.2 Sidomulyo Kota Batu untuk selanjutnya bersama-sama menuju SDN Gunungsari 3.

SD N Gunungsari 3 Batu

Sesampainya di sana, tim Rombel 45 langsung menuju ruang Kantor Kepala Sekolah untuk meminta ijin melakukan survey dan sedikit berbincang-bincang terkait SDN Gunungsari 3. Setelah itu, tim diajak keliling sekolah untuk mengetahui secara langsung keadaan sekolah serta melihat secara langsung aktivitas belajar mengajar di kelas. Selama berkeliling tersebut, perwakilan sekolah yang mengajak kami berkeliling pun bercerita terkait siswa-siswi di SDN Gunungsari 3 ini yang rata-rata adalah anak petani bunga.

sekolah dasar di batu

Lingkungan fisik SDN Gunungsari 3 terbilang sudah baik dan memenuhi syarat lingkungan Sekolah Dasar. Namun, jika ditilik lebih dalam lagi ternyata siswa-siswi di SDN Gunungsari 3 ini memang sangat membutuhkan inspirasi terkait masa depan. Dari observasi singkat yang kami lakukan saat diajak masuk langsung ke dalam kelas, rata-rata siswa di SDN Gunungsari 3 ini memilih menjadi petani bunga jika dewasa nanti, karena masih jarang warga Gunungsari yang memiliki pekerjaan lain selain petani bunga.

Aktifnya siswa dan siswi SD N Gunungsari 3

Bukti disiplin dari siswa dan siswi SD N Gunungsari 3

Hal ini tentunya menjadi sebuah tantangan tersendiri untuk tim Rombel 45 di Hari Inspirasi nanti untuk memberikan semangat, membuka pikiran dan hati mereka serta mengenalkan mereka pada berbagai macam profesi yang mungkin belum mereka ketahui sebelumnya yang bisa membawa mereka ke dunia yang lebih luas. Hidup itu indah jika kita bisa memaknai setiap harinya dengan langkah positif, karena mendidik pikiran tanpa mendidik hati adalah pendidikan yang sia-sia. Semangat Menginpirasi! (Aulia)

Recommended Posts

Leave a Comment